Senin, 20 April 2015

Obati Maag Sebelum Terlambat

Anda sering merasa mual yang diiringi perasaan ingin muntah, nyeri pada bagian perut atas (ulu hati) kadang diselingi napas sesak dan perut kembung, sering sendawa, wajah pucat, bahkan disertai rasa pusing? Waspadalah, bisa jadi Anda sedang mengalami gejala dini maag.

Menurut WHO, angka kejadian penyakit maag di Indonesia mencapai 40,8%. Bahkan, berdasarkan profil kesehatan di Indonesia tahun 2011, maag merupakan salah satu penyakit dalam sepuluh penyakit terbanyak pada pasien rawat inap di rumah sakit di Indonesia dengan jumlah 30.154 kasus atau sekitar 4,9%.

Maag yang disebabkan naiknya asam lambung dapat menyebabkan pengikisan dinding lambung sehingga menimbulkan rasa sakit dan perih yang amat sangat. Sebenarnya, pada kondisi normal, terdapat suatu keseimbangan antara enzim, asam lambung dengan daya tahan mukosa lambung (lapisan lendir pada lambung), sehingga kita merasakan lambung nyaman tanpa gangguan. Namun, bila terjadi ketidakseimbangan, maka hal itu dapat memicu terjadinya kerusakan pada mukosa.

Kerusakan mukosa akan menimbulkan rasa nyeri sebagai akibat dari rangsangan asam lambung, sehingga ujung-ujung saraf yang ada lebih peka terhadap rasa nyeri. Bila ketidakseimbangan ini terjadi terus-menerus, maka sangat memungkinkan lapisan mukosa lambung terluka. Saat lambung dalam keadaan kosong, rasa nyeri ini akan lebih terasa, dan akan berkurang atau hilang setelah lambung diisi makanan. Bila maag sudah kronis, stamina tubuh dan berat badan lebih mudah turun, bahkan dapat juga mengakibatkan muntah darah bagi penderitanya. Tanpa pengobatan yang serius, proses penyembuhan sangat sulit.

Obati maag yang Anda derita sebelum menjadi kronis dengan SHAD HILBA PLUS. SHAD HILBA PLUS merupakan kapsul yang diramu dari beberapa herbal berkhasiat seperti hulbah (fenugreek), habbatussauda (Nigella sativa), zanjabil (Zingiberis rhizoma) dan beberapa herbal lainnya, yang dapat membantu menjaga kesehatan usus, mengatasi anemia dan tekanan darah rendah, mengobati gangguan pencernaan seperti sembelit (susah BAB dan wasir), maag, serta berbagai gangguan lambung lainnya. (Harmonis Santara)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar