Rabu, 15 April 2015

Mengenal Kanker Getah Bening dan Solusinya dengan Herbal

Akhir-akhir ini kita banyak mendengar artis, sahabat, bahkan orang di sekitar kita terserang penyakit kanker getah bening. Padahal, kelenjar getah bening merupakan salah satu sistem pertahanan tubuh kita. Nah, apa jadinya bila salah satu sistem pertahanan tubuh kita malah terserang penyakit? Tentu daya tahan tubuh kita akan semakin lemah. Bila begitu kenyataannya, kemungkinan berbagai penyakit lain akan lebih mudah masuk ke tubuh kita.

Kanker getah bening dikenal juga dengan sebutan limfoma, karena yang diserang adalah jaringan limfatik. Jaringan limfatik ini menghasilkan cairan berwarna putih susu yang banyak mengandung protein dan lemak. Cairan inilah yang mengalir dalam kelenjar getah bening dan berperan aktif dalam menjaga kekebalan tubuh. Yang perlu Anda waspadai, saat sel kanker sudah menjalar pada sistem limfatik, maka dampaknya sangat fatal, bahkan seringkali menyebabkan kematian.

Semoga kita semua terhindar dari penyakit berbahaya ini dan sedini mungkin dapat mengantisipasinya. Meskipun orang yang memiliki faktor keturunan lebih besar risiko terserang kanker getah bening ini, bukan berarti orang yang tidak memiliki riwayat yang sama akan aman. Bila seseorang tidak menjaga pola makan dan pola hidup sehat, serta memiliki daya tahan tubuh yang kurang baik, maka kanker getah bening atau limfoma ini berpotensi menyerangnya. Oleh karena itu, waspadalah, waspadalah!

Mengenal gejala kanker getah bening atau limfoma ini adalah salah satu cara terbaik agar kita terhindar dari dampaknya yang fatal. Umumnya, orang yang terserang kanker getah bening atau limfoma diawali dengan adanya pembengkakan pada daerah tubuh tertentu seperti di leher, pangkal paha, atau pada area ketiak. Namun gejala yang lebih spesifik dapat berbeda-beda, sesuai jenis kanker getah bening yang diderita.

Secara umum, dikenal dua jenis kanker getah bening atau limfoma, yakni Hodgkin’s dan Non-Hodgkin’s. Kedua jenis kanker getah bening ini mempunyai perbedaan yang mendasar. Kanker jenis Hodgkin’s ditandai dengan adanya pembengkakan atau pembesaran pada kelenjar getah bening dan juga limpa tanpa dibarengi rasa sakit atau nyeri. Meskipun demikian, perkembangan sel kanker ini juga cukup cepat dan dapat memicu sesak napas serta nyeri di dada. Penderita kanker getah bening jenis Hodgkin’s ini biasanya tidak memiliki nafsu makan, sehingga dapat menyebabkan turunnya berat badan secara drastis. Meskipun sepintas tidak membahayakan, kanker getah bening jenis Hodgkin’s ini tetap layak Anda waspadai, karena suatu saat bisa saja dia terpicu dan berkembang sangat cepat sehingga menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan. Kanker jenis ini dapat terjadi pada siapa saja dengan rentang usia 15-38 tahun, dan orang dengan usia di atas 50 tahun.

Jenis kanker getah bening yang kedua adalah Non-Hodgkin’s. Kanker getah bening atau limfoma jenis ini adalah kanker ganas yang menyerang limfonodus serta jaringan limfa lainnya. Pria dengan usia di atas 50 tahun lebih tinggi risiko terserang kanker getah bening Non-Hodgkin’s. Gejala yang timbul pada kanker getah bening Non-Hodgkin’s ini antara lain adanya pembesaran tonsil dan kelenjar adenoid serta limfonodus di leher, diikuti dengan rasa sakit atau nyeri, serta warna kemerahan di area sekitar yang terserang. Selain itu, limfoma yang terus berkembang dapat mengakibatkan gejala lainnya seperti demam dan keluarnya keringat berlebih di malam hari.

Karena kanker getah bening atau limfoma ini lebih dari 80% disebabkan pola makan dan pola hidup yang tidak sehat, maka cara terbaik mencegahnya adalah dengan menerapkan pola makan dan pola hidup sehat. Hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak, kolesterol, mengandung bahan pengawet, dan pewarna. Bila Anda punya kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol, mulai hari ini berhentilah, karena dua faktor terakhir ini sangat besar perannya dalam kemunculan sel kanker. Selain itu, rajinlah berolahraga dengan cukup. Banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, terutama yang mengandung antioksidan tinggi juga baik. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh, Anda juga dapat mengkonsumsi multivitamin tambahan seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan juga vitamin E dan D.

Bagaimana bila Anda sudah terlanjur mengidap kanker getah bening atau limfoma terkutuk ini? Mengkonsumsi herbal ZEDACA dapat menjadi pilihan Anda. Karena berbagai bahan alami dalam
ZEDACA dapat membantu memblokir, menon-aktifkan pertumbuhan, dan meluruhkan sel kanker getah bening tanpa merusak jaringan di sekitarnya. Selain itu, ZEDACA juga dapat meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan sebagai antioksidan, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan kanker. (Harmonis Santara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar